Selamat Hari Sumpah Pemuda: Jadilah Pemuda yang bermoral, berkualitas dan beretika.

  • 28 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tepat hari ini, Rabu 28 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Penetapan tanggal 28 Oktober merupakan hasil dari kongres pemuda 92 tahun yang lalu dimana sejumlah pemuda dari berbagai penjuru tanah air bersatu di Batavia (Jakarta), yang kemudian menghasilkan naskah atau teks sumpah pemuda yang menjadi salah satu pemantik semangat untuk menyongsong kemerdekaan waktu itu.

Dihubungi melalui Whatsapp, Andi Rezeki (Ketua HMJ PIAUD 2019-2020) menyampaikan bahwa momen ini merupakan saat yang tepat untuk bangkit menjadi pribadi yang lebih baik dalam mengemban peran kemanusiaan yaitu dengan menjadi pemuda yang bermoral, berkualitas dan beretika.

 “Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ditentukan oleh pemudanya. Semangat yang harus dikobarkan adalah semangat terus ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Peran yang harus dilakukan adalah senantiasa menebar manfaat bagi sesama. Jadilah pemuda yang bermoral, berkualitas, dan beretika! Karena ketiga hal tersebutlah yang mulai padam dalam jiwa pemuda dimasa sekarang ini. Ingat, masa depan Indonesia ada ditangan pemuda, selamat hari Sumpah Pemuda!!! Hidup Mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!” Katanya.

Penulis: Ade Agusriani