Dies Natalis UIN Alauddin Makassar Ke 55

  • 11 November 2020
  • 09:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar milad yang ke 55 tahun tepat pada tanggal 10 Nopember 2020. Menilik dalam sejarahnya, UIN Alauddin Makassar yang dulunya bernama IAIN Alauddin Makassar memperingati miladnya di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Rektor UIN Alauddin  Makassar Prof.Hamdan Juhanis dan Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Muhammad Jufri. 

Dalam sambutannya, Prof Nurdin menyampaikan bahwa UIN Alauddin Makassar menjadi inspirasi untuk pengembangan ilmu berbasis keagamaan. Oleh karena itu, harus menjadi sumber SDM dalam berkarya untuk bangsa.

"Yang paling penting, UIN Alauddin Makassar selalu mencetak SDM unggul dan telah berkontribusi dalam kemajuan ilmu pengetahuan di Negeri ini,"ungkapnya. 

Selain itu, Gubernur Sul Sel juga berharap peran serta mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk mendukung kecerdasan anak-anak yang berbeda di pulau-pulau dengan memberikan pembelajaran khusus melalui program KKN.  Sementara dalam sambutannya, Prof.Hamdan mengatakan bahwa perayaan Milad 55 UIN Alauddin Makassar hari ini bertepatan dengan Zaman Bunga-bunga, menggantikan zaman batu, Dia berharap agar UIN selalu dicintai dan dirawat agar dapat tumbuh dan berkembang.

Dalam kesempatan ini, Penulis juga melakukan wawancara dengan Kadis Provinsi Sul Sel Prof.Jufri, Beliau menyampaikan bahwa ia senang dapat hadir diperayaan milad UIN Alauddin Makassar yang ke 55 dan berharap agar UIN mampu untuk meraih cita cita yang diharapkan sebagaimana tema perayaan milad yang mengangkat "Keilmuan yang laju, Keberagaman yang Padu, dan Kebangsaan yang Satu menuju Indonesia Maju."

Penulis: Ade Agusriani