Indah Lestari, Mahasiswi PIAUD UIN Alauddin Makassar Raih Juara 1 Lomba MTQ

  • 30 Agustus 2021
  • 10:04 WITA
  • Administrator
  • Berita

Berawal dari kecintaan yang luar biasa pada Al Qur'an sejak ia masih kanak-kanak, hingga ia senang membaca dan berlatih membaca Al-quran dengan baik, Indah lestari yang merupakan mahasiswi Jurusan PIAUD, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Alauddin Makassar, berhasil meraih juara satu pada Lomba non akademik tingkat nasional yg diadakan oleh UINSU Medan Cabang lomba MTQ yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 Agustus 2021.

Dalam wawancara, indah lestari menuturkan bahwa menjadi pemenang dalam lomba adalah hal yang tidak bisa saya prediksi, keraguan dan ketakutan untuk memulai adalah hal yang tak bisa dihindarkan.

"Allah memberi apa yang aku butuh bukan yang aku ingin (itu yang selalu ku tanamkan dalam hati ketika aku mendengar kabar yg Tdk sesuai dengan inginku) dan hari ini Allah benar² menyiapkan yang lebih baik dan lebih tinggi dari ekspetasi itu,

"Syukron untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan Indah Lestari". Bebernya.

Saya sendiri tidak menyangka bisa dapat juara 1 diantara  mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia, karena saingannya cukup banyak dan  sangat berat, saya harap lewat kabar baik ini dapat memberi motivasi kepada teman-teman dan adik-adik sekalian khususnya di jurusan PIAUD agar lebih kreatif serta aktif dalam mengikuti lomba yang sesuai dengan potensinya masing-masing, jangan memikirkan apa yg akan kamu dapat dari lomba, tapi pikirkan bagaimana kamu bisa membentuk pengalaman menjadi cerita inspirasi. Tambahnya.

Kegiatan ini memiliki 5 cabang lomba salah satunya adalah MTQ dan di umumkan pada jam 14.00 dan hasilnya disampaikan kepada pihak jurusan sehingga mendapat respon yang luar biasa termasuk Ketua Prodi Dr. Hj. Ulfiani Rahman, M.Si

"Luar biasa... Indah asset UIN Alauddin jadi bukan Prodi PIAUD saja... Semoga Indah bisa menularkan kemampuannya pada adik-adiknya dgn cara membina baik di Prodi maupun di Fakultas." Ungkapnya. 


Penulis : Asma