Contest at Home: Berkarya dari Rumah

  • 27 November 2020
  • 09:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

    Sejak penyebaran virus corona merebak dan memasuki berbagai wilayah di dunia termasuk Indonesia, kita dihimbau untuk senantiasa melakukan jaga jarak fisik dan sosial. Himbauan tersebut juga memengaruhi bidang pendidikan dimana segala aktivitas belajar dan mengajar berlangsung daring sejak maret hingga sekarang. Hal tersebut nyatanya tidak mematikan semangat untuk tetap belajar dan produktif. Hal tersebut dibuktikan dengan terselenggaranya kegiatan "Contest at Home, Berkarya dari Rumah". 

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini bekerja sama dengan HMJ PIAUD. Kegiatan ini terbuka untuk Mahasiswa PIAUD dan tidak dipungut biaya a.k.a Free. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20-25 November untuk pendaftaran dan Submit Karya. Terdapat berbagai jenis perlombaan yang diadakan seperti Lomba baca puisi, mendongeng, cipta lagu dan membuat APE. 

    Nampaknya kegiatan ini diapresiasi oleh banyak mahasiswa PIAUD dari berbagai angkatan terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar. Tercatat ada 9 orang yang mendaftar lomba baca puisi, 26 orang mendaftar lomba membuat APE, 14 orang lomba cipta lagu anak dan 8 orang yang medaftar lomba mendongeng.  Kegiatan  yang berlangsung secara daring ini berlangsung hingga tanggal 25 Nopember, di hari berikutnya berlangsung proses penilaian untuk menentukan juara 1,2, dan 3 serta juara harapan. 

    Adapun yang menjadi juri dalam kegiatan ini terdiri dari 2 Dosen PIAUD yaitu Ketua Prodi PIAUD Ahmad Afiif, M.Si dan Ibu Dr.Hj.Dahliah, Adapun 2 juri lainnya dari Mahasiswa PIAUD (Perwakilan HMJ PIAUD) yakni A.Rezeky Amaliah dan M.Ansar Nasrul. Hasil penilaian karya diumumkan pada tanggal 27 Nopember 2020. Adapun nama-nama Juara 1 lomba yakni Nurdiana (Lomba membuat APE), Putri Magfirah (lomba baca puisi), Indah Lestari (lomba cipta lagu anak), dan Pusti Nurpadilah (Lomba mendongeng). Selamat untuk para pemenang lomba dan kepada semua peserta agar tetap semangat dalam berkarya. 


Penulis: Ade Agusriani

Berita Terkait