"Workshop KTI HMJ PIAUD Periode 2024: Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam penulisan KTI"

  • 26 April 2024
  • 08:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

Bertempat di LT. Timur Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, 26 April 2024. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Periode 2024  mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah yang bertema "Meningkatkan Keterampilan dan pengetahuan mahasiswa aktif dalam penulisan karya tulis ilmiah"

 

Adapun narasumber pertama dalam workshop tersebut, Ibunda Dr. Andi Halimah, M.Pd. Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM, dosen alih bidang dalam karya tulis ilmiah. Membahas Kerangka Proposal dan Skripsi KTI terbaru Khusus penelitian Kuantitatif, serta men-review salah satu judul proposal mahasiswa. Dan narasumber kedua ibunda Dr. Fitriani Nur, M.Pd. Sekretaris Jurusan Prodi PIAUD UINAM dengan membawakan materi  terkait Konsep, tujuan, manfaat, merancang PTK, langkah-langkah PTK, Metode pengumpulan dan analisis data. Sekaligus membuka workshop karya tulis ilmiah. 


Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut 60 mahasiswa prodi pendidikan Islam anak usia dini, yang di hadiri oleh DEMA, SEMA, HMJ Sejajaran Fakultas tarbiyah dan keguruan UINAM.  Workshop KTI bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyusunan karya tulis ilmiah.


Harapan sesuai dengan tema kegiatan yakni "meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam penulisan KTI, semoga ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat membawa kebermanfaatan bagi Perseta dalam pembuatan KTI. Serta berharap juga workshop ini bukanlah sebagai tempat untuk mengisi waktu luang peserta saja, tetapi juga sebagian untuk bertukar pikiran baik sesama peserta atau kepada narasumber mengenai bidang kepenulisan dalam KTI, ungkap Elfi Novianti, yakni Ketua HMJ PIAUD Periode 2024.