HMJ PIAUD UINAM Gelar Dialog Perlindungan Terhadap Kekerasan pada Anak

  • 21 Mei 2024
  • 12:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Dialog Perlindungan Pendidikan Anak dengan tema “Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan terhadap Anak di Lingkungan Pendidikan Anak” pada Selasa, 21 Mei 2024, bertempat di LT Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Dialog ini membahas isu penting terkait perlindungan hak-hak anak dalam pendidikan dan pencegahan terhadap tindakan kekerasan. Adapun narasumber dalam dialog ini Ibunda Dr. Rosmini Amin, M.Th.I. (Ketua LP2M Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)


“Mari kita bersama-sama memperkuat perlindungan terhadap anak-anak dalam lingkungan pendidikan," ujar Ketua HMJ PIAUD, Elfi Novianti dalam keterangannya. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian serta memberikan solusi dalam upaya menjamin hak-hak anak untuk memperoleh pendidikan yang aman dan berkualitas” ujar Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Eka Damayanti, S.Psi., M.A.