Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja HMJ PIAUD Periode 2023 - 2024

  • 06 Maret 2023
  • 01:36 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tepatnya hari Ju'mat, 03 Maret 2023 dilaksanakannya  kegiatan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia periode 2023-2024 yang menggantikan pengurus periode tahun 2021-2022. Kegiatan ini sukses diselenggarakan oleh panitia pelaksana PIAUD angkatan 2022 yang bertempat di LT. Barat Fakultas Tarbiyah & Keguruan. 


Adapun tema kegiatan ini yaitu "Jalin Ukhuwah, Tebar Manfaat, Genggam Potensi Mahasiswa PIAUD dengan Kerja Nyata". Kegiatan pelantikan dibuka oleh Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tarbiyah Setelah itu sambutan oleh ketua panitia pelaksana yakni Muh. Agung Eka Jaya, kemudian sambutan oleh ketua umum HMJ PIAUD yakni Asri Damayanti Syahril. Setelah itu barulah sambutan Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yakni Ibunda Ulfiani Rahman, M.Si. Sekaligus membuka acara dengan resmi dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru HMJ PIAUD periode 2023-2024. Adapun jumlah anggota yang dilantik yaitu 38 orang.

Kegiatan Upgrading ini dibawakan oleh 5 narasumber, yaitu Wahyudi Nasrul, Ilham Borahima, M. Ansar Nasrul, Tendri Herma, S.Pd. dan Abd Gafur Rustan. Masing - masing membawakan materi yakni Materi Manajemen Organisasi, Analisis SWOT, Teknik Lobi dan Negosiasi, Kesekretariatan dan Problem Solving.


Setelah acara Pelantikan dan Upgrading, sekitar pukul 17.30 pada tanggal 04 Maret 2023 acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker). Barulah masing - masing bidang penelitian dan pengembangan (LITBANG), penelitian dan penalaran, hubungan masyarakat (HUMAS), pengembangan dan pembinaan anggota (PPA), informasi dan komunikasi (INFOKOM), dan  pengembangan minat dan bakat pemaparan, pembahasan, dan penetapan rencana program kerja yang akan diresmikan pada rapat kerja tersebut.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan rekomendasi program kerja dari peserta forum kepada ketua umum HMJ PIAUD, serta pengesahan program kerja pengurus HMJ PIAUD UIN Alauddin Makassar Periode 2023-2024 dan rekomendasi dari peserta forum. Kegiatan ini berakhir dengan pengesahan dan penyerahan seluruh hasil sidang rapat kerja HMJ PIAUD FTK UINAM dari Steering commitee ke ketua umum HMJ PIAUD periode 2023-2024 pada 05 Maret 2023 pukul 02.45 WIB


Penulis : Elfi Novianti